NgeRebah yang baik dan benar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua on Sat Aug 30, 2008 7:58 am

test..test..

gw mau nanya nihh..
gmana sih cara ngerebah yang baik dan benar,...???

terus terang selama touring, gw belum pernah ngerasain ngerebah yang optimal...
ada yg bisa beri tips buat gw..
avatar
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun on Sat Aug 30, 2008 8:23 am

wah masa rebah lover masih kurang optimal...kuncinnya ikuti gaya gravitasi bumi,,
avatar
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 108
Registration date : 05.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by faisal_sac_027 on Thu Sep 04, 2008 10:14 am

jgn pake perasaan gera,,
hajar we,,
tong asa..asa...
avatar
faisal_sac_027
Anggota Baru
Anggota Baru

Number of posts : 25
Registration date : 04.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua on Wed Sep 10, 2008 11:43 am

avatar
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun on Tue Sep 23, 2008 5:52 am

taahhh seperti itu,ngerebah yang baik dan benar teh
avatar
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 108
Registration date : 05.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua on Thu Sep 25, 2008 3:00 am

#Teknik Knee-down#


Rider duduk segaris dengan motor
Kalau rider duduk segaris dengan motor maka CoG (Centre of Gravity) atau titik gravitasi akan berada di tengah motor juga. Tidak ada keuntungan maupun kerugiannya karena kemiringan motor netral.


Rider diatas motor, menekan kebawah
Kalau rider duduk tegak maka berat tubuhnya akan menarik titik gravitasi ke atas garis tengah motor. Akibatnya motor perlu lebih miring untuk kecepatan yang sama. Lebih miring, traksi ban makin bekurang.


Rider menunduk ke bawah
Pengendara yang menunduk ke bawah akan memerlukan sudut kemiringan (lean angle) lebih tinggi karena dia membuat titik gravitasi turun kebawah. Akibatnya gaya yang diperlukan untuk melawan gaya sentripetal motor menjadi berkurang.


Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.


Rider menggantung (hanging off) di sisi motor
Kalau rider menggantung di sisi motor, maka berat badannya akan menarik titik gravitasi ke bawah garis tengah motor, dan motor tidak perlu terlalu miring.[img][/img]
avatar
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun on Fri Sep 26, 2008 7:49 am

taaahh,,ini dia,,,
hahahah,,lucu juga ya,, dia yang nannya dia juga yang jawab...
avatar
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 108
Registration date : 05.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua on Sat Sep 27, 2008 10:22 pm

aq pilih yang ini..


Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.
avatar
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by SAC050 on Thu Feb 26, 2009 7:06 pm

woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan

SAC050
Anggota Baru
Anggota Baru

Number of posts : 3
Registration date : 01.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by KudZieL_021 on Sat Apr 18, 2009 1:43 pm

SAC050 wrote:woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan

sedikit saran....
klo mau ngerebahin FU,lebih baik dibantu juga oleh badan si joki nya,sambil tahan gas(jgn di tutup gas) biar ga nge-drop tenaganya....(based on experience)....*secara teori mah sya ga tau.hehehehe.......coba terus lah pokonya mah...ntar juga nemu enak nya gimana nikung pake FU.... Malu2
avatar
KudZieL_021
Baru diOspek
Baru diOspek

Number of posts : 142
Age : 30
Registration date : 04.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik